m

Buah untuk penyakit hepatitis b

Buah untuk penyakit hepatitis b ialah “Buah Mahkota Dewa” buah ini sangat bermanpaat untuk segala penyakit kususnya penyakit hepatitis yang di derita anda sekarang, mau tau penjelasanya dan manfaat mahkota dewa  kita liat di bawah ini rangkumanya.

Manfaat Buah Mahkota Dewa : Mahkota dewa sudah tidak bisa di pandang sebelam mata. Berdasarkan uji laboratorium menemukan berbagai vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh terkandung di dalam buah ini. Mahkota dewa adalah salah satu tanaman obat asli Indonesia yang popular. Karena banyak manfaatnya maka mahkota dewa merupakan salah satu tanaman obat yang banyak digunakan sejak jaman nenek moyang kita. Sejak dahulu, kerabat keraton Solo dan Yogyakarta memelihara tanaman ini karena dianggap sebagai pusaka dewa, terkait dengan kemampuannya menyembuhkan berbagai penyakit, dari yang ringan sampai yang tergolong berat.

Kalau Cuma pegal-pegal, sehari dua hari bakal hilang setelah minum ramuan mahkota dewa. Demikian juga dengan flu, dapat sembuh dalam sehari dua hari. Diabetes pun bakal takluk dalam beberapa bulan.

Mahkota Dewa bisa ditemukan ditanam di pekarangan sebagai tanaman hias atau di kebun-kebun sebagai tanaman peneduh. Asal tanaman mahkota dewa masih belum diketahui. Menilik nama botaninya Phaleria papuana, banyak orang yang memperkirakan tanaman ini populasi aslinya dari tanah papua Irian Jaya. Disana memang bisa ditemukan tanaman ini. Mahkota dewa tumbuh subur ditanah yang gembur dan subur pada ketinggian 10-1200 mdpl.

Bentuk buahnya bulat, diameter 3-5 cm, permukaan licin, beralur, ketika muda warnanya hijau dan merah setalah masak. Daging buah berwarna putih, berserat dan berair. Biji bulat, keras, berwarna cokelat. Berakar tunggang dan berwarna kuning kecoklatan. Perbanyakan dengan cangkok dan bijinya.

Bagian tumbuhan yang digunakan

Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah daun, daging dan kulit buahnya. Daun dan kulit buah bisa digunakan segar atau yang telah dikeringkan, sedangkan daging buah digunakan setelah dikeringkan.

Kandungan Kimia :

1. Daun : mengandungi antihistamin, alkaloid, saponin & polifenol (lignan)
2. Kulit Buah : mengandungi alkaloid, saponin & flavonoid.
3. Buah : alkanoid, tanin, flavonoid, fenol, saponin, lignan, minyak asiri & sterol.

Sifat & Khasiat :

1. Kulit Buah dan Daging Buah :  mengobati disentri (cirit berdarah), psoriasis & jerawat.
2. Daun dan Biji : mengobati berbagai jenis sakit kulit seperti ekzim & gatal2.
3. Buah : antitumor, antidisentri, antiinsekta, mengubati eksim, hepatotoksik & antibodi.

* Komponen lignan baru  yang terdapat pada ekstrak daging buah mahkota dewa berumus molekul C6 H2O O6  & berstruktur 5-{4(-menthoxy-phenyl-tetrahydrofuro-[3,4-c]furan-1-yl)-benzene-1,2,3-triol.

Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Dengan Campuran Mahkota Dewa :

- Hepatitis
Diabetes
– Darah tinggi
– Kolesterol
– Asam urat
– Reumatik
– Masuk angin
– Flu tulang
– Jantung
– Kesemutan
– Lever
– Stroke
– Ginjal
– Alergi dan gatal
– Melancarkan darah
– Keputihan
– Ambeien
– Asma
– Sesak nafas
– Maag

Catatan :

– Bagian buah terutamanya bijinya beracun, perlu di rebus sebelum memakannya.

- Dalam keadaan segar, kulit dan daging buah muda mahkota dewa terasa sepet-sepet pahit. Sedangkan yang sudah tua sepet-sepet agak manis. Jika dimakan segar akan menimbulkan bengkak di mulut, sariawan, mabuk, bahkan keracunan. Apa penyebabnya, belum diketahui dengan pasti. Karenanya, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam keadaan segar.

- Ibu hamil dilarang meminum hasil pemprosesan tumbuhan ini.

- Nah Buah untuk penyakit hepatitis b ialah mahkota dewa yang sudah di jelaskan dalam rangkuman di atas, penyakit hepatitis memanglah  sangat berbahaya bila tida segera di tangani dengan benar maka dari itu selain buah mahkota dewa ada obat hepatitis b kronis yang cukup baik dalam proses penyembuhan hepatitis kronis ini.


Post Navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>