gejala dan tanda penyakit radang sendi

Ciri-ciri dan gejala penyakit radang sendi

gejala dan tanda penyakit radang sendiBiasanya ketika kita akan diserang oleh penyakit,akan didahului dengan ciri-ciri dan gejala awal radang sendi.Bila kita mengetahui tanda awal nya tersebut,tentu kita bisa lebih waspada dan bisa menentukan cara penangannya yang lebih tepat.

Begitu pula dengan penyakit radang sendiCara mengatasi nyeri sendi atau Artritis sendi. Read more ... » atau artritis ini,juga sama didahului dengan berbagai ciri dan tanda awalannya:

  • Tanda-tanda awal sesungguhnya dapat dideteksi dengan rasa kaki serta nyeri pada sendi waktu digerakkan pada pagi hari. waktu situasi ini mulai dirasakan, rasa nyeri umumnya makin berasa tiap-tiap lakukan gerakan tertentu, terlebih pada waktu menopang berat badan. pada sebagian pasien, rasa nyeri pun bisa timbul sesudah istirahat lama, contohnya duduk di kursi atau di jok mobil dalam perjalanan jauh.
  • Ciri-ciri yang lebih jelas bisa dilihat jika ada pembengkakan atau peradangan pada sendi. disamping itu, persendian yang sakit ini juga berwarna kemerah-merahan. beberapa pasien juga mengalami bunyi umumnya pada lutut ketika persendian digerakkan walau kadang-kadang tidak menyebabkan rasa sakit.

Radang sendi atau artritis,baik itu rematoid artritis ataupun Osteoartritis bisa juga disebabkan karena riwayat immobilitas atau kurangnya tubuh bergerak,atau justru stress dalam waktu yang lama akibat gerak tubuh berlebihan seperti pada atlet atau olahragawan. Penyakit artritis sendi dan tulang ini juga berhubung kait dengan ras,keturunan,dan juga sitem metabolisme tubuh.Artritis tulang dapat pula disebabkan trauma menahun pada sendi bahkan dari jenis trauma minor sekalipun.seperti sering nyeletekin jari tangan dan kaki.

Pinggul,lutut,tulang belakang dan jari-jari tangan adalah bagian paling rawan terserang radang sendi.Bahkan penyakit ini pun dapat pula menyerang persendian manapun.Jika menyerang pada tulang belakang maka penyakitnya dikenal dengan nama Spondilosis.

Osteoartritis (OA)  adalah bentuk paling lazim dan umum pada radang sendi.Umumnya menyerang orang berusia diatas 60 tahun,tapi kini pun bisa pula menyerang anak muda. pada sendi yang terserang Osteoartritis, penggunaan sendi yang terlalu berlebihan dapat mengikis tulang rawan pelindung yang biasa menutupi ujung tulang. Osteofil atau penonjolan kecil tulang bisa terbentuk di ujung sendi.

Nah,bila ciri-ciri dan gejala diatas sudah anda rasakan dan ketahui sejak dini,maka segeralah cari cara mengobati penyakit radang sendi yang cocok dan aman bagi anda,usahakan dengan menggunakan obat alami radang sendiPenyebab penyakit radang sendi. Read more ... » agar meminimalisir resiko penggunaan jangka panjang.Demikian semoga bermanfaat.

Post Navigation

One Thought on “Ciri-ciri dan gejala penyakit radang sendi

  1. Pingback: iBookMaven.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>