ciri kista

Ciri-ciri penyakit kista pada wanita

apa sih ciri-ciri penyakit kista pada wanitaPenyakit kista pada wanita. Read more ... », sebelum mengetahui ciri -ciri kista sebaiknya  Kita mengetahui dulu apa pengertianya, kita memang sudah sering mendengar tentang penyakit kistaPengobatan alternatif kista. Read more ... ». Sebagian orang tahu bahwa kista banyak menyerang para wanita. Sebagian orang juga berpendapat kalau kista merupakan tumor jinak di dalam rahim seseorang.
Memang umumnya kista tidak begitu membahayakan, tapi tetap harus diwaspadai.Kista itu sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan nanah dan udara yang seringkali muncul di indung telur wanita.
Ada kista yang dapat mengempis dengan sendirinya dalam kurun waktu beberapa bulan, akan tetapi ada pula kista yang harus melalui proses operasi pengangkatan. Tak jarang, kista yang sudah diangkat melalui proses operasi dapat timbul kembali.
Faktanya, kista tidak hanya bisa tumbuh di dalam indung telur wanita saja lho. Kista juga bisa tumbuh di paru-paru manusia yang dipicu oleh kontaminasi karbondioksida yang terlalu banyak masuk ke dalam paru-paru. Paru-paru yang kotor akibat debu dan polusi lama-kelamaan bisa ditumbuhi kista juga. Bahkan, di beberapa bagian tubuh lainnya seperti kornea mata, usus, dan kulit juga bisa ditumbuhi kista.
Orang awam akan berpikir bahwa kista tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan kanker. Tapi kaum wanita tetap harus waspada terhadap benjolan yang disebut jinak ini, karena beberapa dari jenisnya dapat berubah menjadi ganas. Jika kista itu semakin membesar, maka benjolan nanah ini akan mengimpit beberapa area di dekat indung telur yang akan menimbulkan rasa sakit hebat, bahkan penderitanya bisa sampai tidak mampu berjalan.
Oleh sebab itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penting bagi Anda mengenali ciri-ciri penyakit kista itu sendiri. Inilah beberapa ciri penyakit kista yang dirangkum oleh Ciri-Ciri:
  • Bagian bawah perut terasa sangat nyeri. Rasa nyeri yang ditimbulkan seperti ditusuk-tusuk. Ada pula rasa nyeri disertai dengan rasa mual yang hebat atau bahkan sampai muntah-muntah.
  • Pinggang bagian belakang pun juga ikut terasa sakit.
  • Ketika dalam periode haid, terjadi nyeri yang begitu hebat sampai-sampai orang yang terkena penyakit kista ini pingsan karena tidak sanggup menahan rasa nyeri perutnya.
  • Masa haid yang menjadi tidak teratur, seperti sering terlambat, atau justru terlalu cepat.
  • Volume haidnya pun tidak teratur, terlalu sedikit atau bahkan terlalu banyak sampai lebih dari 1 minggu.
  • Perut terasa semakin besar dan benjolan kistanya dapat diraba dari perut bagian luar.
  • Rasa ingin membuang air kecil menjadi lebih sering, karena kandung kemih sudah terimpit benjolan kista sehingga tidak dapat menampung air seni dalam kadar yang normal.
  • Banyak wanita yang sudah bersuami mengalami sakit jika sedang berhubungan intim. Hal ini diikuti dengan pendarahan hebat pada daerah vagina, atau bisa saja kista tersebut pecah ketika si penderita sedang berhubungan intim, sehingga rasa sakit yang luar biasa pun tidak terelakkan. Itulah kedelapan ciri orang yang menderita penyakit kista.
Semoga ciri-ciri tersebut dapat membantu Anda untuk mengetahui lebih dini apakah Anda mengidap kista atau tidak. Jika Anda mengalami setidaknya 5 dari ciri-ciri yang telah disebutkan di atas, maka segeralah memeriksakan diri ke dokter,atau bila mana benar anda mengida penyakit kista maka kita memberikan solusi tebaik cara mengobati penyakit kista , agar dapat ditangani lebih awal jika memang ada kista dalam diri Anda.

Post Navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>