liver pada anak

Gejala penyakit liver pada anak

Gejala penyakit liverCara Mengatasi penyakit Liver. Read more ... » pada anak ialah  liver yang biasa disebut Hepatitis merupakan penyakit yang menyerang salah satu organ tubuh yaitu Hati . Pada dasarnya Liver atau hati memiliki kurang lebih 500 fungsi dalam tubuh si anak, diantaranya mengontrol penggumpalan darah , menghasilkan empedu untuk menguraikan lemak , tempat pembakaran gula dan pembentukan kolesterol , sebagai tempat penyimpanan zat-zat mineral seperti zat besi , kalium dll , serta sebagai penetral racun yang masuk ke dalam tubuh . Namun Jika Liver atau hati ini mengalami gangguan atau penyakit , tentunya ia tidak akan berfungsi dengan baik.Maka dari itu Gejala penyakit liver pada anak sangatlah berbahaya.

Penyakit Liver terjadi karena rusaknya organ hati yang mengakibatkan tidak mampunya organ hati menyaring racun-racun dalam tubuh karena terlalu banyak.Sehingga membuat organ hati menjadi rusak tidak dapat berfungsi lagi . Penyakit liver disebabkan oleh adanya perlemakan pada hati (fatty liver) , hepatitis , tumor , sirosis hingga kanker hati .

Gejala Liver

Berikut beberapa gejala liver yang dapat diwaspadai pada anak anda :

  1. Pada bagian tubuh tertentu anak warna kulit menjadi kuning seperti telapak kaki , mata dan telapak tangan . Jika tidak segera mendapat penanganan yang tepat , warna kuning ini akan lama hilangnya .
  2. Air kencing warnaya cenderung menyerupai teh yang kecoklatan
  3. Nafsu makan terus mengalami penurunan sehingga metabolisme tubuh terhambat .
  4. Berat badan turun drastis
  5. Sangat Sering mual-mual sampai tidak jarang pula muntah-muntah
  6. Perut bagian kanan atas terasa sakit.
  7. Pembuluh darah menjadi makin besar.
  8. Kadar gula yang dihasilkan oleh tubuh semakin turun
  9. Mengalami demam dan stres ringan
  10. Terjadinya diare untuk jangka waktu tertentu tanpa sebab yang pasti dan biasanya warna feses pada penderita liver pun cenderung berwarna pucat.

 

Seorang anak bisa dicurigai liver , masalah  melalui penampilan fisiknya yang tampak kuning. tanda-tanda lain bisa berbentuk mual/muntah, menurunnya nafsu makan, pembesaran perut terlebih bagian kanan atas, air seni berwarna lebih gelap ( layaknya teh ), serta tinja berwarna lebih pucat ( dempul ). apalagi, pada situasi yang berat, bisa timbul bengkak pada ke-2 kaki akibat menyusutnya produksi albumin oleh hati ; tangan terlihat kemerahan ( palmar eritema ), spider nevi sampai berlangsungnya perdarahan saluran cerna. bila anak anda alami tanda-tanda seperti diatas, kontrol fisis yang lengkap serta laboratorium yang mendukung sangat dibutuhkan.

Itulah gejala penyakit liver pada anak yang bisa kita ketahui agar kita bisa mewaspadai tanda-tanda sakit liver pada anak maka dari itu segera obati atau cegah dengan cara mengobati penyakit liverPenyakit liver bisa sembuh. Read more ... »   yang sangat baik untuk penyembuhan anak dan proses pertubuhan anak tersebut.

Post Navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>